Thursday, October 06, 2005

Puasa Pertama - Kedua

Alhamdullilah.... sudah memasuki hari ke-2 di bulan suci ini.(Ramadhan 1426 H)
Puasa tahun ini sama seperti tahun kemarin, aku buka di kantor dan tidak bisa sholat tarawih berjamaah di mesjid.
Dua kali bulan puasa, aku buka di kantor. Habis bagai mana lagi, jam kantor cuman di majuin 1/2 jam, dari jam kerja 1/2 6 menjadi jam 5 sore.
Kalau aku pulang kerumah pada jam segitu, tetep saja sampe di rumah malam. Buka di jalan dan tetep tidak bisa ikutan sholat terawih berjamaah di mesjid.

Puasa-puasa sebelumnya aku selalu berbuka bersama mama. Soalnya di kantor dulu jam kerjanya cuman sampe jam 1/2 5.... yah namanya juga beda perusahaan, tentu dengan sendirinya beda pula peraturan yang berlaku.

Tapi aku seneng jalanin kondisi seperti ini kok. Hidup itu kan harus dinikmati.
Menu buka puasa hari pertama dan kedua sama saja... di sediain di kantor. Baik bener degh kantorku... makin cinta aja deh.... weleh..weleh.. rayuanku.

Menu buka puasanya :
1.Teh Manis Panas
2. Lemper
3. Kue (aku nga tau namanya)


Mayan buat ganjel sampe rumah. Makan besar tetep aku di rumah, bersama mama. Mama nemenin tapi beliau makan lagih. Padahal sudah makan duluan, tapi kata nya... tadi makannya dikit doank. Hehehhee... mama bisa aja.

Sebenarnya kalau aku mau menu yang lain, misalnya kolak... bisa aja, tapi aku nga mau, soalnya mama di rumah pasti buat makanan juga. Jadi kan sayang kalau makanan yang di rumah tidak dimakan. Bukan maksud hati untuk irit yah. Heheh