Wednesday, May 03, 2006

Baju jogja negh.. :-)


Hehehe..... gaya nih lagi pamer baju beli di jogja. Waktu cuti panjang (11 s/d 13 April 2006 plus tgl merah) minggu lalu, liburan ke jogja... sudah lama aku tidak kesana. Lumayan... refreshing pikiran, kerjaan, hati.. semua nya deh.
Jogja tidak ada yang berubah, dari terakhir kesana.. sekitar 2 thn-an yang lalu.
Jln. Malioboro masih rame dng orang2.. baik pendatang ato penduduk asli, penuh dgn toko2 dari segala macam dagangan, dan tidak ketinggalan penuh dg becak dan andong(itu penyebutan suku padang)... yang selalu siap mengantar kita mengelilingi kota jogja.
cerita sedikit ah tentang perjlnan kesana...
Kangen dg teman2ku si Ndut (itu panggilanku ke Iqbal), Njung (panggilangku ke Anjung), Supik, Atjeh(sayang dia skrg sdh tdk di jogja)... mereka tmn2ku yg paling baik, sdh lama berteman sama mereka... sekitar 3 ato 4 thn yg lalu.
Keliling jogja plus belanja baju daster... kalau ke jogja, tidak mampir ke pasar tradisionalnya "Bringharjo" tidak seru. Murah meriah.. plus rameeee. Kualitas lumayan kalau kita pinter2 memilihnya.
Liburan kali ini juga berkesan bagiku... pergi ke desanya Ira (teman 1 ged.ktr)- KUNCEN nama desanya. Wah seperti pulang kampung ke padang. Masih banyak sawah2... penduduk yang ramah2. Semua ibu2 aku panggil "bu de".. soalnya bingung mau panggil apa kalo di daerah jawa. Mereka sangat baik, dan aku cepat akrab... serasa aku penduduk asli di KUNCEN.
Didesa ini lah kakaknya Ira "Dewi" merayakan pesta pernikahannya. Menggunakan adat jawa, ternyata indonesia itu benar2 unik... setiap daerah mempunyai adat istiadat yang bagus2. Pestanya cukup meriah, acarapun berjalan sesuai rencana.
Percaya tidak... disana aku jadi kamerawati... hahhaa... kamerawati tembakan. Tapi pada hari lamaran saja, pada puncak acaranya aku tidak mau. Masalahnya kostumku tidak mendukung... masa berkebaya ria megang2 cam... jd lah puncak acara aku sebagai wanita cantiq yg jadi sorotan se desa.. hahahhaha....
Habis aku merasa penduduk disana selalu memperhatikanku.. cuman 2 kemungkinan sih.. salah baju ato salah orang.

Didesa KUNCEN pula ada "Kenangan Terindah"- ala judul lagu SAMSON... yang membuatku tertawa dan senyum2 simpul sendiri.
Dunia memang lucu.. tapi kalau kita menikmatinya, di desa ini lah aku ketemu dg seseorang yg mambuatku kagum.
Secara fisik, wanita mana sih yg tdk akan tertarik dg "dia" (nga mau nyebutin nama ah... ntar GR)... secara materi, mempunyai pekerjaan mapan pula... wanita bodoh yg pasti menolaknya...

Tetapi rasa kagum ku bukan karena itu semua. Aku kagum dg kedua org tua nya yg merupakan bu de dan pa de Ira.
Aku kenal dg orang tua nya serasa sdh kenal bertahun2, bu de yg menurutku seorg ibu yg polos, yg apa adanya... tdk malu utk bertanya, mau menerima masukan dr ku... mirip spt sifat ibu ku, tdk memandang rendah ke seseorang... dan satu hal yg aku suka dari Beliau... ke akrabannya dari pertama aku dikenalkan oleh Ira... apa karena sama2 dari Sumatera yah.... hahahha... oh iyah.. Beliau dari Belitung.
Begitu juga dg Pa De... sosok seorg ayah yg kulihat ada sifat bijaksana, tdk banyak omong... begitu kalem sbg seorg laki2.... tapi mudah2an apa yg kulihat dari Beliau2 benar2 aslinya....

Kekaguman ku jg ke diri "dia"... sebagai anak laki2 yg kulihat tdk banyak bicara, baik... saat ini hanya sifat2 itu yg aku lihat.
Meski disana ku lihat bu de2 lain plus ke 2 org tuanya terang2an berusaha menjodohkan aku dg "dia"... tdk ada 1 kata pun yg keluar dr mulut "dia"... "dia" menanggapinya hanya dg diam... dan diam.... begitu jg dg ku.. hanya bisa tersenyum2 sendiri... meski di dlm hati ada umpatan "gile nie nih anak di cengin kok diam aja sih.. bete jd nya... koment kek apa kek... jd kan biar nga di cengin terus.." hahahah..

Yah mungkin karena aku dan "dia" hanya menganggap bualan belaka... tapi sungguh diluar dugaanku... aku mulai merespon omongan2 tadi disaat dewi akan melakukan ijab kabulnya di mesjid UGM.... rasa aneh yg aku sendiri tdk tahu hadir disaat aku di mesjid UGM (14 April 2006)... Maha Besar Allah... hanya itu yg bisa aku ucapkan.
Yang tadinya aku cuek, pada hari itu lah aku jg semakin mencuri2 pandang... hahaha

Dan jujur aku mengakuinya meski secara sadar ato tidak, "dia" dtg disaat hatiku butuh ketenangan, disaat hatiku penuh dg kebimbangan dg "org lain"... dan disaat hatiku harus memutuskan langkah apa yg harus aku ambil dg hubungan ku dg "org lain"... dan memantapkan langkah apa yg sdh kupilih dg "org lain"...
Tapi aku tdk menyesalinya... kr aku percaya dan yakin... Allah pasti mengatur semua itu.
Yang terpenting dlm hidupku kini.. aku tdk boleh menyesali semua yg terjadi, aku hrs mensyukurinya.... meski di dlm hati aku tdk bisa berharap lebih dari "dia"... meski ke inginan besar ada dihati utk berharap lebih... kita hanya manusia.
Biarlah untuk saat ini aku dan "dia"... seperti apa yg di nyanyikan dipernikahannya dewi - "TTM" - lagu RATU. Lagu inilah terakhir dinyanyikan disaat acara selesai.

Aku harus mensyukuri, komunikasi aku dan "dia" tdk hilang sekembalinya dari jogja.
Biarlah waktu yg bisa menjawabnya nanti... apa yg terbaik menurut kita kan belum tentu terbaik kata Allah..... meskipun kita berhak memilih mana yg terbaik diantara yg baik.

Aku percaya.... semua ini hanya Allah yg mengaturnya...
Hanya keinginanku kini... aku ingin hidup lebih baik, aku ingin kebahagian sempurna, meski aku sdh merasa bahagia dan tdk ada sesuatu yg sempurna didunia ini... aku ingin menemukan pelabuhanku terakhir.... "Sandaran Hati" - spt lagu LETTO.