Monday, July 03, 2006

Pertama dalam hidup....."kost"

Tepat hari ini pertama dlm hidupku mengambil keputusan untuk menjauh dari ortu.. hehe..

Hari ini hari pertama aku tidur di "kost-an".... setelah sekian lama keinginan untuk kost tapi masih belum berani, karena terlalu banyak yg harus ku pertimbangkan.
Dari sisi uang tentu ini adalah pertimbangan yang pertama.... dan yg paling berat pertimbangannya adalah ibu ku.... ibu ku akan sendiri... siapa yg akan membantu ibu ku untuk menyiapkan dagangannya... siapa yg akan ada disaat ibu ku membutuhkan... siapa yg akan menjaga rumah, mengecek semua pintu - jendela - bahkan siapa yg akan bertanggung jwb dgn kondisi ke adaan di rumah.

Memang saat di rumah aku hidup bertiga, ibuku - adik lelakiku - dan tentunya aku.
Sayang.... adikku itu tdk betahan di rmh... terlalu cuek dgn kondisi rumah...

Tapi keputusan utk "kost" harus aku ambil dgn melihat kondisi keadaan sekarang ini.
Kerja selalu pulang mlm.... di jln aku selalu merasa tdk nyaman sekarang... rasa letih sdh semakin terasa... rasa males dipagi hari utk berangkat bekerja... rasa males utk berpacu dgn waktu agar tdk ketinggalan "kereta".... (salah satu alat transportasi yg paling aku gemari)... dan rasa males utk plg kermh jika sdh jam kantor habis, karena membayangkan jauh nya perjlnan dari ktr - ke rmh.

Apa mungkin karena faktor usia juga... badan sering letih, tidak kuat spt dulu lagi.. atau mungkin karena sdh merasa jenuh dgn bekerja...
Kalau dipikir2 ternyata aku sdh hampir 10 thn aku bekerja (thn 1997 - skrg... selepas dr aku SMA)... aku hanya 1 thn yg fokus utk kuliah selepas sma.... tdk terasa memang.....
Tapi entah lah... begitu banyak pertimbangan2 yg akhirnya aku bisa memutusakan utk "kost"....

"Selamat Datang Anak Kost".... kalimat ini lah pengantar hari pertama dari tmn2 kost ku... hehhehehe