Thursday, March 27, 2008

AKU KANGEN...

Minggu-minggu ini aku merasa lost, nggak jelas
Aku kurang konsentrasi dalam segala hal
Aku merasa jenuh banget ngejalanin semua rutinitas
Tidak semangat. Nggak ada motivasi. Semua datar. Flat...
Bahkan di saat ibadah kosong
Aku tidak tahu kenapa semua seperti nggak ada tujuan

Ya Allah... Aku kangen...
Kangen sama diriku yang bisa care sama semuanya...
Kangen sama diriku yang penuh semangat...
Kangen sama diriku yang selalu ceria...
Kangen sama jati diriku...

Ya Allah.. Aku merasa hilang kendali...
Sekarang aku merasa menjadi sombong, iri, pilih-pilih kawan
Manja, penakut, bergantung sama orang lain

Ampuni aku ya Allah...

Ya Allah... Aku benar-benar kangen sekali
Apakah setiap manusia seperti ini ?!?!
Bisa berubah...
Kadar keimanan bisa naik turun
Atau ini hanya karena aku terlalu kecapean dengan segala aktifitasku
Sehingga bikin emosi jadi nggak stabil, membiarkan badan kelelahan

Jika saat ini aku ngerasa lost, ngga jelas
Kosong di saat ibadah. Merasa tidak punya tujuan
Yah... aku harus terima keadaan ini
sebagai lintasan pikiran dan perasaan

Aku bilang lintasan, karena aku yakin keadaan ini hanya sebentar saja
dan akan segera berganti menjadi perasaan yang lain yaitu bersemangat...
Aku akan kembali fresh. Insya Allah...

Ya Allah... Ya Tuhanku...
Yakinkan aku bahwa aku sayang diriku
Aku bisa jadi diriku tanpa pengaruh orang lain
Ajari aku supaya aku bisa nikmati masa-masa ini
Aku bisa terima pelajaran kehidupan ini
Aku sadar ini bukan teori
Tapi ilmu yang aku alami
Ajari aku untuk bersyukur sudah mengalami peristiwa ini
Semoga ini merupakan tangga menuju kematangan diri yg ku lalui setapak demi setapak

Semoga inilah pelajaran yang amat berharga
dimana aku bisa menghargai segala yang aku upayakan
Dan kenyataan yang akan datang akan aku siapkan di hari ini

Ya Allah...
semoga aku tidak selalu menyalahkan dan menghakimi diriku sendiri
Tapi ajari aku bagaimana cara memaafkan diri sendiri
Bantu aku untuk terima segala hal yang menjadi kenyataan hari ini
Merugikan atau menguntungkan, aku harus terima
Perbuatan salah atau perbuatan benar diri ini, aku harus terima
Perbuatan dosa yang aku sengaja atau tidak, aku harus terima

Ya Allah...
tanamkanlah kekuatan-kekuatan dalam jiwaku
agar aku mampu melawan kesempitan pikiran
kekotoran hati dan kemalasan jasad ini

Sesungguhnya inilah perang yang sangat melelahkan
Tetapkanlah aku pada posisi sebagai orang yang punya pandangan akan esensi hidup
Jauhkan diri ini dari merasa paling benar sendiri
jauhkan aku dari “menghakimi” atau menilai buruk orang lain
Jauhkan aku dari menjadi juri yang hanya bisa menilai orang lain
Jauhkan aku dari itu semua..

Saat aku nulis ini,
semoga masa-masa dimana aku lemah iman dan lemah semangat ini cepat berlalu
Yang kupikirkan saat ini adalah keinginan hati utk tenang, damai, dan pikiran yang tercerahkan

Jangan pernah mencari ketenangan di luar diri sendiri
karena di luar diri itu amat sulit dimiliki
Satu-satunya milik kita adalah diri, dan dirilah sumber ketenangan
Di luar boleh panas, tapi di dalam sejuk, dan kita bisa melakukan itu.
So, berdamailah dengan diri sendiri