Thursday, February 25, 2010

HARUMI NAFA SYAFANA --- bag 1

Hore... Hore.... sempurna sudah sebutan seorang ISTRI itu :D
Melalui perjuangan yg panjang, rasa sakit yg tak tertahankan, kecemasaan yg tiada henti, kegelisahan, ktakutan semua bergejolak... TAPI smua itu SIRNA dlm sekejap, ketika 'suara' OE.... OOeee... Oee.. itu terdengar kencang.

21 Feb 2010
03:30 WIB (dini hari)

tusss.... terasa sesuatu. Mendadak bangun, hati langsung berkata 'wah lahir'. Cek ricek ke kamar mandi deh. Subhanallah... ak akan lahiran gumam dlm hati.
mencoba menenangkan diri, dibawa tidur-an, mules2 kecil sdh berasa. Bingung ingin memberitahu ke siapa hahahaha.
06:00 WIB
Beberes diri, mandi, sarapan. setiap kali perut terasa mules ku bawa jln kluar msk kamar - kekamar mama - ke depan - dan berakhir di kamar lg. Tante ku yg bidan sdh ku smsin, dan tentunya Ibu ku pun ikut ku ksh kabar. Melalui sms dan tlp lah ak di bimbing oleh beliau2 itu. Dan tentunya juga dengan kebesaran-NYA aku kuatkan diri.
08:00 WIB
Mules atau istilah kerennya KONTRAKSI sdh sering kurasakan. Subhanallah... begini toh rasanya perjuangan seorang perempuan untuk melahirkan.
Mama ku belum tiba di rmh, alhasil aku hanya bs menahan sendiri, si calon ayah pun bingung berbuat apa hahahah... KONTRAKSI KERAS datang... OOOEEKKKK.... seketika itu juga aku muntah, mengeluarkan semua isi perut. Dan terus kejadian spt itu berlanjut berulang2, sehingga setiap kontraksi keras dtg ak tdk bs berbuat apa, yg bs kulakukan hanya berpegangan erat di kursi. Namun anehnya, jika aku sdh muntah sampai habis2-an perut ini terasa LEGAAAAAAAA banget :D
11:00 WIB
Mama & adik ku dateng. Dibawakannya mkn-an kesukaan aku, gulai daun singkong, pange & gulai ayam. Wuihh lahap dong tentunya, secara isi perut sdh hbs terkuras kluar. Selagi menikmati msk-an ibu ku...OEEEEKKKKK.... kejadian spt itu lg. KONTRAKSI yg sangat DAHSYAT. Hiks.. hiks... kluar lah semua mkn-an yg membuat selera itu.
Dan begitu teruslah kejadian spt itu hingga mlm. Segala cara dilakukan Ibu ku, dari minum jahe+bawang putih hingga mkan bubur. Tapi ternyata reaksi dlm tubuhku tdk bs menerima smua itu.
20:00 WIB
FINALY... bawa ke RS !!! itu kt kakakku. Melihat kondisi ku yg sdh lemas terbaring dikamar, secara tdk ada 1 mkn-an or minuman pun yg bs msk ke tubuhku. Selepas sholat Isya, pergi lah kami semua ke RS (tiittt... sensor ya, nanti kena UU hihihi).
Disepanjang perjln-an ke RS, tak henti2nya ak di ingatkan utk selalu istigfar, selalu ingat akan kebesaran ALLAH dan LARANGAN KERAS UNTUK MENGELUH SAKIT!! :D
21:00 WIB
FINALY... pindah RS !!! keputusan itu diambil atas persetujuan semua kluargaku dan suamiku. Berdasarkan cek ricek, satu dan lain hal aku diperkirakan tdk bisa lahir NORMAL :( dan harus di OPERASI !! Tapi dokter yg nanganiku dari kehamilan 7 bln tdk bisa operasi mlm itu juga. 2 Alternatif : menunggu bsk pagi or dikirim rujukan ke RS lain utk mengambil tindakan. WOW.....
22:00 WIB
Tiba di RS, yang khusus IBU BERSALIN. Sedikit bocoran tempat bersalin ini lah dari usia kandungan ku 7 minggu hingga 7 bln ngontrol. Hihihi... back to basic dung ya :D
Daftar sana sini, tanya pasien dokter siapa dll. Pasang alat cek ricek dari awal lg deh utk melihat kondisi si 'beby' sdh sampai mana.
24:00 WIB
Oeeeekkkkkk..... ak msh merasakananya lagi. Kluar semua isi perutku. Bahkan sdh hanya cairan saja yg keluar. Ya Allah... kuat kan aku. Nak... bantu mama ya, bantu mama untuk kamu lahiran.... gumamku dlm hati.
OPERASI !!! putusan akhir dari dokter. Ketika dokter sdg mengontrolku, kondisi ku lg muntah2 hebat, mknya beliau bilang OPERASI. Sudah cabut2 semua alat, siapkan ruang OPERASI. Seketika itu jg ak TAKUT... TAKUT... Jujur ak memang takut dengan alat2 kedokteran hehehehe.
Kutanya pada kakaku, tanya suster, tanya suami ku.... OPERASI ITU SAKIT NGA??? hahaha

No comments: