Tuesday, January 08, 2013

Penerbangan Pertama Harumi

25 Des 2012.... hari yg tdk kan pernah terlupakan oleh ku. Dimana hari ini, untuk pertama kalinya Harumi berpergian menggunakan pesawat :)

Mudik ke Padang, adik ku yg bontot akan melangsungkan pernikahannya di kampung.
Alhasil boyongan keluarga besar pd mudik.
Ak, Harumi dan yg lainnya berangkat duluan. Sedangkan ayah menyusul pd tgl 01 Jan 2013 nya. Tidak ada rasa khawatir atau keraguan dlm diri ku. Ak yakin Harumi ank yg baik, sehingga selama dlm perjlnan di pesawat ank ku duduk anteng.
 Cuman sedikit ulahnya dengan "SAFETY BELT". Mungkin merasa gimana kali ya, duduk di ikat hihihihi. Yang di sayangkan, harumi baru beberapa menit mengudara sdh mengantuk. efek cuaca dingin di pesawat spt nya.

 Sedikit tips yg bisa dishare utk para ibu2 yg membawa balitanya berpergian dg pesawat :
 1. Siap kan perbekalan si kecil secukupnya. (yg sy bw permen yuppy, susu YES, Chacha serta Chiki)
 2. Posisikan si kecil duduk dgn nyaman
3. Ajak selalu bicara sikecil
4. Ucapkan dgn kasih sayang, 'Nak, diem ya, pesawatnya mau terbang, duduk ya tdk boleh jln2, nanti di marahin sm tante nya'...*jurus ampuh utk harumi, meski pd dasar nya kurang bagus kata2 itu* 5. Pada saat pesawat akan take off or Landing, ksh mknan ringan usahakan mknan tsbt di kunyah dg mulut sedikit terbuka lebar **hihihi ini sih ide ak aja** sembari ajak trs si kecil ngobrol. untuk mengalihkan perhatiannya dg sentakan2 pesawat. 6. Apabila si kecil msh menyusu, bisa di berikan pd saat take off and landing **alternatif sy sewaktu harumi tdk mau memkn perbekalan yg di bw hihihi

No comments: